"Halo" (Pelangi disekeliling Matahari atau Bulan) Di siang bolong

Di siang bolong Hari Kami Tanggal 21 Oktober 2010 menjelang tengah hari di dilangit kota Padang diwarnai dengan fenomena ‘Halo’.  Fenomena optik yang terjadi menjelang tengah hari itu menarik perhatian sebagian warga Kota Padang. Sebenarnya apa sih ‘Halo’ itu ?, di bawah ini adalah penjelasan mengenai ‘Halo’ yang dikutip dari wikipedia.org
Halo (disebut juga nimbus, icebow, atau Gloriole) adalah fenomena optikal berupa lingkaran cahaya di sekitar Matahari dan Bulan, dan terkadang pada sumber cahaya lain seperti lampu penerangan jalan. Ada berbagai macam halo, tapi umumnya halo muncul disebabkan oleh kristal es pada awan cirrus yang dingin yang berada 5–10 km diatas troposfer. Bentuk dan lokasi kristal es menentukan tipe halo apa yang akan terlihat. Cahaya yang dipantulkan pada kristal es dapat terpecah menjadi lebih dari satu warna, sama seperi pada pelangi.
Halo juga terkadang dapat muncul di dekat permukaan bumi, ketika ada kristal es yang disebut debu berlian. Kejadian ini hanya dapat terjadi pada cuaca yang sangat dingin, ketika kristal es terbentuk di dekat permukaan dan memantulkan cahaya.
Kadang-kadang masyarakat sering sekali mengaitkan kejadi-kejadian aneh dengan dengan kedatangan suatu bencana yang akan datang, padahal soal bencana tidak ada yang tahu kapan terjadinya hanya ALLAH lah yang maha tahu atas segala sesuatu yang akan terjadi, itu pun tergantung kepada tingkah laku manusia di muka bumi Allah. Manusia cuma bisa memprediksi tetapi Allah lah yang maha berkehendak atas hamba-hambanya…..

Penulis : ALSYA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel "Halo" (Pelangi disekeliling Matahari atau Bulan) Di siang bolong ini dipublish oleh ALSYA pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan "Halo" (Pelangi disekeliling Matahari atau Bulan) Di siang bolong
 

0 komentar: